Thursday, May 03, 2007

Semifinal Liga Champion, AC MILAN ULANGI FINAL TAHUN 2005

MIlan, BOLASportsLine/BBC AC Milan akan jumpa Liverpool di final Liga Champion, setelah mereka menundukkan Manchester United dengan 3-0 pada pertandingan kedua semifinal yang berlangsung di kandangnya sendiri, San Siro, Kamis (3/5) WIB.
Milan sebenarnya memulai pertandingan kedua ini dengan ketinggalan 2-3 setelah kalah di Old Trafford. Namun, dalam pertandingan itu baru pertandingan berlangsung 11 menit mereka bisa langsung membobol gawang United, ketika Seedorf mengumpan Kaka yang kemudian menendang keras bola ke pojok gawang.
Seedorf sendiri kemudian menambah keunggulan Milan dengan gol yang dibuat pada menit ke-30. Dan pemain pengganti, Alberto Gilardino, membuat kemenangan Milan menjadi begitu mudah dan sekalgus menjadikan United putus asa dengan golnya yang ketiga pada menit ke-78.
Hasil ini memupus impian United untuk mengulang keberhasilan di tahun 1999. Sir Alex Ferguson sendiri memasukkan Nemanja Vidic dalam starting line-up setelah pemain ini pulih dari patah tulangnya. Namun, pemain asal Serbia ini tampaknya tak bisa berbuat banyak, seperti juga pemain lainnya, saat menghadapi Milan yang tampil dengan passing-passing luar biasanya.
Tuan rumah AC Milan langsung mengancam gawang United sejak menit pertama sehingga lahir gol Kaka. Milan terus mengurung pertahanan United sehingga Wayne Rooney putus asa. Begitu juga Cristiano Ronaldo, kelincahannya langsung teredam dalam pertandingan ini.
Hingga pertandingan babak pertama usai, para pendukung United masih optimis bahwa timnya akan lolos. Karena hal seperti ini peernah terjadi, bahwa mereka bisa membail keadaan setelah tertinggal 0-2 dalam pertandingan semifinal tahun 1999 lawan Juventus di Turin. Namun, ternyata, Milan lain. Mereka bukan Juventus, di babak kedua pun Milan menambah gol kemenangan.
Kemenangan Milan ini membuat ulangan final Liga Champion tahun 2005, saat klub asal Italia juga menghadapi Liverpool.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home