Monday, May 21, 2007

Piala FA, GOL DROGBA BAWA PIALA FA

London, BOLASportsLIne/AFP Gol Didier Drogba di perpanjangan waktu membawa Chelsea mengalahkan Manchester United 1-0 sekaligus memboyong Piala FA dalam pertandingan final yang dilangsungkan di satdion Wembley yang baru dibangun kembali, Sabtu (19/5).
Drogba membobol gawang Edwin Van Der sar pada menit 116 melalui kerjasama dengan Frank Lampard di kotak penalti Manchester United.
Pertandingan dilangsungkan di stadion Wembley yang baru saja selesai dibangun kembali. Sayangnya, kemegahan stadion Wembley malah hampir menenggelamkan pamor pertandingan. Kedua tim tampak sekali sudah terlalu lelah usai menjalani musim kompetisi yang panjang.
Chelsea menguasai babak kedua dan memperoleh peluang melalui Drogba mau pun Arjen Robben. Namun peluang tersebut juga terbuang saat mendekati kotak penalti van Der Sar.
Dengan hasil ini, Chelsea memperoleh dua gelar juara yaitu Piala Liga serta Piala FA untuk musim ini. Sementara MU mendapat gelar juara Liga Premier yang selama dua musim dikuasai oleh kubu The Blues.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home